Nasib Tenaga Kesehatan Gerald Sokoy Korban KKB Kiwirok Belum Diketahui

VIVA Militer: Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan
Sumber :
  • Korem 172/PWY

VIVA – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan hingga kini keberadaan tenaga kesehatan bernama Gerald Sokoy (sebelumnya disebut Gilbert Sokoy) belum diketahui. Aparat keamanan beserta warga sudah berupaya mencari namun belum menemukan titik terang.

Terpopuler: Bobby Nasution Tutup Klub Malam, TNI Tangkap Anggota KKB hingga Viral Pelaku Terorisme

Salah satu nakes Marselinus Ola Atanila (35 tahun) sempat menyatakan mereka sempat lari bersama namun terpencar dan setelah itu tidak diketahui lagi keberadaannya, kata Izak Pangemanan, dilansir dari ANTARA, Sabtu, 18 September 2021.

Ia berharap, Gerald Sokoy selamat dan bersembunyi di suatu tempat. Bila bersembunyi di suatu tempat, Izak berharap Gerald Sokoy keluar dan bertemu anggota yang bertugas di Kiwirok.

TNI Sebut Definus Kogoya Anggota KKB yang Terluka Sudah Diobati dan Dipulangkan ke Keluarga

Sementara itu, jenazah nakes Gabriela Meilan masih disemayamkan di Markas Koramil Kiwirok, menunggu dievakuasi ke Jayapura.

Helikopter Caracal yang digunakan untuk evakuasi, pada Sabtu, tidak terbang ke Kiwirok karena masih mempersiapkan sejumlah hal setelah mengalami masalah mesin.
 
"Heli tidak ditembak, karena saya sudah menanyakannya ke kru dan mereka juga tidak mendengar bunyi tembakan saat mengevakuasi sembilan nakes dan satu anggota Yonif 403/WP ke Jayapura, Jumat (17/9), walaupun dari Kiwirok ada laporan terdengar bunyi tembakan," kata Izak.
 
Sembilan tenaga kesehatan yang dievakuasi, antara lain Lukas Luji, Marthinus Deni Setya, Siti Khotijah, Dr Restu Pamanggi, Marselinus Ola Atanila, Patra , Emanuel Abi, Katrianti Tandila dan Kristina Sampe Tonapa serta Pratu Ansar prajurit TNI Yonif 403/WP. (ant)

Menko Polhukam Minta Panglima TNI Tindak Tegas Prajurit yang Aniaya Anggota KKB
Evakuasi anggota KKB yang tewas saat kontak tembak di Kali Brasa, Dekai, Kabupaten Yahukimo Papua Pegunungan.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Viral sebuah video yang dinarasikan oknum prajurit TNI diduga melakukan penganiayaan terhadap pria yang merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di medi

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024