IndiHome Down, Ada Gangguan di Kabel Laut Jasuka

Indonesia Digital Home / IndiHome.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Telkom sebagai pemilik layanan IndiHome menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna. Akibat IndiHome down, pengguna tidak bisa berselancar di internet malam ini, Minggu (19/9/2021). 

18 Perjalanan LRT Jabodebek Terganggu Gegara Gangguan Sistem Pengereman, KAI Minta Maaf

Telkom menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi pada layanan IndiHome ini karena ada gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak.

Gangguan tersebut terjadi pada hari ini, sekitar pukul 17.33 WIB yang berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

Katalog Elektronik versi 6 Diluncurkan, Apa Kelebihannya

"Mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini  kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” jelas SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza.

Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak. 

Telkom Targetkan 100 Ribu UMKM Masuk ke Ekosistem Digital PaDi pada 2024

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya," tutup Ahmad.

Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Orang Ini Dipastikan Berkantor di IKN, tapi Bukan Jokowi

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan jika salah satu anak buahnya dipastikan tinggal dan berkantor di IKN. Ia satu dari 49 orang Kemenkominfo yang akan berangkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024