Gagahnya Gibran Jokowi Berseragam Satpol PP

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pakai seragam Satpol PP
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memimpin apel luar biasa Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solo di kawasan Pedaringan, Kota Solo, Senin, 20 September 2021. Putra sulung Presiden Jokowi itu didaulat menjadi inspektur upacara dan tampil gagah mengenakan seragam Satpol PP.
 
Gibran tampak gagah memakai sepatu taktikal berwarna krem yang dipadu dengan celana panjang taktikal berwarna hijau dan baju satgas khusus berwarna krem. Sedangkan badge name di atas kedua saku itu tertera nama Gibran dan wali kota.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Gibran sendiri mengaku mengenakan seragam Satpol PP untuk memperingati Hari Pamong Praja yang  jatuh pada 8 September lalu. "Ini ikut apel biasa aja untuk memperingati Hari Pramong Praja," kata dia di Kantor Satpol PP Solo, Senin, 20 September 2021.

Mengikuti apel dengan mengenakan seragam Satpol PP, Gibran mengaku bangga karena Satpol PP menjadi garda paling depan dalam menangani masalah COVID-19. Bahkan, mereka sering bergesekan dengan warga dalam menangani pandemi, tapi tetap mengedepankan sikap humanis.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

"Ya bangga ya soalnya selain nakes garda terdepannya waktu COVID itu ya Satpol PP. Jadi beliau-beliau ini sudah kerja pagi, siang dan malam, banyak bergesekan dengan warga tapi tetapi mengedepankan pendekatan-pendekatan humanis dan itu sangat-sangat tidak mudah," ucapnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pakai seragam Satpol PP

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Gibran sangat mengapresiasi para anggota Satpol PP yang bekerja keras mengawal pelaksanaan prokes selama pandemi COVID-19. 

"Selama COVID-nya belum selesai, beliau-beliau itu belum pada istirahat semua. Jadi saya sangat mengapresiasi kerja kerasnya," kata dia.

Setelah apel upacara dibubarkan, Gibran pun menyalami satu per satu peserta upacara dengan salam komando. Kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama antara Gibran, Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan dan anggota Saptol PP Solo. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya