Bupati Pakpak Bharat Semringah Dipuji-puji Jokowi

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama Presiden Jokowi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyebut tingkat vaksinasi di Kabupaten Pakpak Bharat adalah yang tertinggi di Sumatera Utara dengan angka 82 persen.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Franc mengatakan, sebelumnya Presiden Jokowi mengapresiasi hal itu. Dia menyebut apresiasi yang disampaikan Jokowi merupakan hadiah terbesar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, Forkopimda,TNI/Polri serta tenaga kesehatan sebagai garda terdepan di lapangan. 

"Apresiasi dari bapak Presiden ini merupakan motivasi bagi seluruh stakeholder untuk semakin meningkatkan pelayanan vaksinasi Covid-19, sehingga masyarakat khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat bisa seluruhnya mendapatkan vaksin, mulai usia dua belas tahun hingga masyarakat dewasa." ujar Franc dalam keterangan tertulisnya, Senin 20 September 2021.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Franc mendorong segenap unsur dan lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi supaya pandemi dapat segera tuntas di Kabupaten Pakpak Bharat. Ia  meminta  setiap warga Pakpak Bharat yang belum melakukan vaksinasi, supaya segera melakukan vaksinasi guna mempercepat penanggulangan pandemi. 

Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin dosis I dan Dosis II, pemkab Pakpak Bharat juga telah membentuk posko pelayanan terpadu vaksinasi Covid-19 yang berada di Gedung Serba Guna Salak, tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat dan dibuka hari Senin-Jumat pukul 09:00 -15: 00 WIB.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Selain itu, Bupati Pakpak Bharat juga rutin menyambangi masyarakat untuk mengejar target vaksinasi tingkat kabupaten. Ia menemui masyarakat, antara lain untuk mengajak mereka untuk mau divaksin. 

"Dalam kegiatan vaksinasi di desa-desa terpencil, yang sulit ditempuh roda empat seperti kecamatan Sibagindar yang berbatasan dengan Aceh Singkil, saya dan tim  harus menggunakan roda dua, dan bahkan menginap di rumah masyarakat. Kita beri Semangat mereka agar bersedia divaksin," ujarnya.

Data terakhir yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat, jumlah anak usia 12-17 yang sudah tervaksinasi di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat adalah dosis I sebanyak 98,48% dan dosis II sebanyak  18,94 %.   

Sedangkan  jumlah total keseluruhan   persentase capaian vaksinasi di Kab.Pakpak Bharat adalah Dosis I 83,26% dan Dosis II 52,89 %.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya