Jokowi dan Puan Seharian Bareng di Banten, Ada Apa?

Jokowi dan Puan di Pabrik Baja Krakatau Steel.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA – Presiden Jokowi terlihat bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani, saat meresmikan pabrik Hot Strip Mill 2 (HSM 2) atau pabrik pengerolan baja lembaran panas milik PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon, hari ini, 21 September 2021. 

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Jokowi dan Puan terlihat bersama-sama para menteri lainnya dalam acara itu. Namun yang menarik, usai meninjau pabrik menuju lokasi acara seremonial peresmian, Jokowi menyetir mobil golf. 

Ia menyetir, sementara di sampingnya ikut Puan Maharani, dan duduk di kursi belakang Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Baca juga: KS Bangun Pabrik, Jokowi: Tidak Ada Lagi Impor-impor Baja 

Puan juga terlihat foto bersama dengan Presiden Jokowi, saat Kepala Negara menandatangani hasil produk baja berwarna hitam. 

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Kembali ke mobil atau golf car yang disetiri Presiden, Puan yang mengenakan pakaian terusan berwarna hitam memang dijadwalkan mengikuti jadwal orang nomor satu RI ini saat kunjungan kerjanya di Banten. Terlihat pula saat Presiden menekan tombol peresmian pabrik, Puan berdiri dan ikut menekan tombol bersama.

Setelah dari pabrik Krakatau Steel, Jokowi dan Puan bersama-sama meninjau pelaksanaan vaksinasi. Yang pertama berada SMA 4 Kota Serang dan kedua di Puskesmas Singandaru.

Tidak sampai di situ, kegiatan Presiden memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Banten, Puan disebut akan ikut dalam acara tersebut. 

Sebelumnya dalam kunjungan kerja Presiden bersama Ketua DPR Puan Maharani, ini tercatat sudah dua kali. Yang pertama, April lalu, Jokowi mengajak Puan dalam acara panen raya padi di Malang, Jawa Timur. 

Pada kesempatan itu, keduanya terlihat berdialog dengan para petani di tengah sawah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya