Irjen Napoleon Ajak Tahanan Kasus FPI Bareng-bareng Aniaya M Kece

Irjen Napoleon Bonaparte
Irjen Napoleon Bonaparte
Sumber :
  • Antara

VIVA – Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan Irjen Napoleon Bonaparte diduga melakukan penganiayaan terhadap Muhamad Kosman alias Muhamad Kece alias M Kece dibantu oleh tahanan kasus organisasi terlarang yakni Front Pembela Islam (FPI) di Rutan Bareskrim.

“Salah satunya adalah napi dalam kasus yang melibatkan organisasi eks FPI ya,” kata Andi saat dihubungi wartawan pada Selasa, 21 September 2021.

Namun Andi tidak menjelaskan secara detail identitas tahanan tersebut. Sementara, dua tahanan lain yang membantu Napoleon merupakan tahanan kasus pidana lain yakni kasus pertanahan.

"Bukan (FPI). Tidak ada kaitan dengan FPI. Kalau eks FPI kan jelas. 2 lagi itu untuk tahanan dalam kasus pidana umum terkait masalah pertanahan," ujarna lagi soal 2 napi lain yang juga melakukan penganiayaan.

Sebelumnya diberitakan Inspektur Jenderal Polisi Napoleon Bonaparte menyampaikan surat terbuka usai beredarnya informasi mengenai penganiayaan yang dia lakukan terhadap M Kece di rumah tahanan.

Dalam surat yang kabarnya disebarluaskan oleh kuasa hukumnya Haposan Batubara, Napoleon mengakui bahwa tindak penganiayaan yang dilakukannya terhadap Youtuber tersebut adalah benar.

"Akhirnya, saya akan mempertanggungjawabkan semua tindakan saya terhadap Kace apapun risikonya," kata dia dikutip dari surat itu pada Minggu, 19 September 2021.