Ridwan Kamil Target Petani Milenial Tumbuhkan Ekonomi Jabar pada 2022

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai sektor pertanian ditargetkan menjadi sektor ekonomi penyelamat Jawa Barat setelah pandemi. Pada 2022, Ridwan Kamil menargetkan 1,000 lebih petani milenial di berbagai daerah Jabar sudah mengembangkan komoditas pertaniannya menumbuhkan ekonomi pelosok.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Menurutnya, di tahun ini pihaknya masih meminta kepada generasi muda yang masih ragu pulang ke kampung halaman, untuk merintis petani milenial dengan tawaran konsumen dan skema pinjaman.

"Ini saya sambut baik sebagai wujud ekonomi baru kita yang terus kita galakan, yaitu mengajak masyarakat muda untuk terus mengerakan ekonomi yang tahan dari pandemi yaitu pangan," ujar Ridwan Kamil di sela peluncuran petani milenial komoditas lebah madu, Selasa, 21 September 2021.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Ridwan Kamil menekankan, konsep petani milenial ini harus berbasis digital untuk efisiensi produksi dan memaksimalkan hasil. "Berbasis digital sebagai cara baru menguatkan ekonomi masa depan, kembali ke desa ke wilayah-wilayah yang selama ini dianggap belum maksimal," katanya.

"Tentunya dengan dukungan negara, penguatan konsep ekonominya, finansialnya dan kepastian pembeliannya. Perkuat semua ekonomi mulai dari pertanian, perikanan dam sekarang lebah madu," ujarnya menambahkan.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare
Arsip - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan saat mengevakuasi korban tertimbun material longsor di Kampung Gintung, Desa Cicendo, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu, 27 Maaret 2024.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Tim SAR kembali menemukan tiga jasad korban yang tertimbun longsor pada operasi pencarian hari keempat di Bandung Barat dan mendapati dua di antaranya saling berpelukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024