Lansia Korban Banjir Bandang di Minahasa Tenggara Belum Ditemukan

Tim Basarnas dan BPBD mencari korban banjir bandang di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Selasa, 21 September 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Welly Ngangi (63 tahun), warga Ratahan Timur korban banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara pada Senin, belum ditemukan oleh tim Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

"Basarnas serta tim BPBD Minahasa Tenggara belum menemukan korban hilang akibat banjir bandang yang terjadi pada Senin lalu," kata Kepala Sub Kedaruratan BPBD Minahasa Tenggara Dontry Wongkaren di Ratahan, Rabu, 22 September 2021.

Dia mengungkapkan pihaknya bersama tim Basarnas dari Minahasa Selatan dan Manado menyisir daerah aliran Sungai Abuang ke arah Desa Wioi, Kecamatan Ratahan Timur untuk pencarian.

Lumpuh 4 Jam Akibat Banjir Lahar Dingin, Jalan Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui

"Kami melakukan pencarian sejak pagi sampai sore hari kemarin (Selasa, 21/9), namun belum menemukan karena terkendala cuaca hujan sepanjang hari," katanya.

Dia menambahkan proses pencarian akan kembali dilanjutkan pada Rabu dengan terus menyusuri sungai tempat korban dinyatakan hilang.

Lebih dari 13.000 Orang Dievakuasi di Kazakhstan karena Banjir

Menurut dia, pencarian korban oleh Basarnas dilakukan selama tiga hari sambil menunggu perkembangan di lapangan. "Ini hari terakhir pencarian korban dan akan dilakukan pencarian lagi jika belum ditemukan berdasarkan koordinasi dengan Basarnas serta melihat perkembangan di lapangan," katanya. (ant)

Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024