Bantu Promosikan Es Krim Sagu Papua, Sandiaga Didoakan Jadi Pemimpin

Menparekraf Sandiaga Uno berbincang dengan penjual es krim sagu di Papua
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali melakukan kunjungan kerja terkait Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Kali ini, Sandiaga berkunjung ke Kampung Yoboi, Jayapura, Papua.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Saat Sandiaga Uno sedang berjalan di Kampung Yoboi, dirinya sempat berbincang dengan salah satu masyarakat yang berprofesi sebagai penjual es krim sagu bernama Mama Marice. Sandiaga Uno diberikan es krim sagu oleh Mama Marice.

Sandiaga Uno pun mencicipi es krim sagu, Mama Marice meminta Sandiaga Uno untuk mempromosikan hasil karyanya tersebut agar bisa lebih dikenal orang banyak.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

“Kami ingin bapak mempromosikan hasil es krim sagu yang kami buat. Sehingga produksinya bisa dikenal lebih banyak lagi,” tutur Mama Marice, Rabu, 22 September 2021.

Sandiaga Uno berinsiatif akan membantu mempromosikan hasil karya jualan Mama Marice, yang nantinya bisa dinikmati oleh para wisatawan yang datang. Es krim sagu sendiri merupakan es krim yang berbahan dasar sagu dan dipadukan dengan buah naga.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

“Hmmm, wow. Saya akan membantu promosikan, dan akan kami bantu supaya setiap yang datang bisa menikmati es krim ini,” katanya.

Mama Marice merasa senang dengan tanggapan yang diberikan oleh Sandiaga Uno. Dirinya berharap agar Sandiaga Uno bisa menjadi pemimpin di masa depan.

“Saya senang sekali. Bapak adalah pemimpin masa depan kami,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bukan hanya kali ini Sandiaga Uno disebut-sebut sebagai pemimpin masa depan. Namun, setiap Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja, pasti selalu ada masyarakat yang mendukungnya. Antara lain, Desa Cisande Sukabumi, Desa Gegesik Kulon Cirebon, Desa Alamande Kabupaten Bandung Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Baca juga: Sandiaga Jadi Menteri Pertama yang Kunjungi Kampung Yoboi Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya