Jokowi Bagi-bagi 5.512 Sertifikat Tanah 'Istimewa'

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA – Presiden Jokowi menyerahkan lebih dari seratus ribu sertifikat tanah kepada masyarakat. Pemberian ini berdasarkan hasil redistribusi tanah di 26 provinsi yang termasuk dalam 127 Kabupaten / Kota, yang jumlah pastinya sebesar 124.120 sertifikat. 

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Hal itu disampaikan Presiden pada acara Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, hari ini. 

“5.512 (sertifikat) di antaranya merupakan hasil penyelesaian konflik agraria di tujuh provinsi dan delapan kabupaten/kota yang jadi prioritas pada 2021,” kata Jokowi, Rabu 22 September 2021. 

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Kata Jokowi, penyerahan sertifikat ini sangat istimewa. Sebab, sertifikat merupakan tambahan tanah baru yang berasal dar tanah negara hasil penyelesaian konflik, atau tanah terlantar atau juga pelepasan kawasan hutan. 

“Ini merupakan hasil  perjuangan bersama, perjuangan Bapak, Ibu sekalian yang juga melibatkan kelompok- kelompok organisasi masyarakat sipil dan tentu saja juga dari pemerintah. Hadirin, saya tegaskan kembali komitmen negara untuk betul- betul mengurai konflik agraria yang ada, mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat, memastikan ketersediaan dan kepastian ruang hidup yang adil bagi rakyat,” ujar Kepala Negara. 

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar penetapan pemenang Pilpres 2024 bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu pagi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024