Vaksinasi COVID-19 di Mal Semarang Ini, Pulang Bawa Beras

Vaksinasi COVID-19.
Sumber :
  • Dokumentasi indonesia Bisa.

VIVA – Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September 2021. Sebanyak 2.500 dosis vaksin Sinovac diberikan untuk masyarakat umum di sekitar Kota Semarang. 

RI Sudah Impor 567,22 Ribu Ton Beras Maret 2024, Naik 921,51 Persen

Manager Corporate Communication Indonesia Pasti Bisa, Rangga Andriana menuturkan, sentra vaksinasi di Semarang ini merupakan sentra vaksin pertama yang diselenggarakan oleh Indonesia Pasti Bisa di wilayah Jawa Tengah. 

Dalam sentra vaksin ini, Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyalurkan 2.500 sembako berupa beras bagi warga Kota Semarang yang telah divaksin. 

Daftar Harga Pangan 22 April 2024: Cabai hingga Telur Ayam Naik

“Pada prinsipnya, tujuan kami dari Indonesia Pasti Bisa adalah untuk mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah untuk menanggulangi pandemi COVID-19. Semoga kolaborasi ini dapat memberi manfaat baik bagi warga Semarang, khususnya dalam menghadapi pandemi saat ini,” ungkap Rangga dikutip dari keterangan resminya, Selasa, 22 September 2021.

Baca juga: Curhat Peternak Ayam ke Jokowi, Rugi 3 Tahun hingga Harga Pakan Tinggi

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Sementara itu, Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengapresiasi Gerakan Indonesia Pasti Bisa yang telah berkolaborasi untuk melaksanakan vaksinasi di wilayahnya. Kegiatan ini pun ditegaskan mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat, dengan tetap menjaga protokol kesehatan ketat.

"Sehingga membuat warga yang mau vaksin merasa nyaman.” jelas Hendrar.

Deputy General Manager Tentrem Mall Semarang Nadya Lonianto mengatakan, pihaknya siap mendukung pada upaya Pemerintah melakukan vaksinasi secara nasional. Karena, hal itu juga yang diharapkan oleh para pelaku usaha saat ini.

“Bukan hanya vaksin sambil jalan-jalan di mal, sekarang ditambah lagi dengan vaksin, jalan-jalan di mal, lalu pulang membawa beras. Semoga ini bisa semakin mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Selain di Semarang, Gerakan Indonesia Pasti Bisa juga menyelenggarakan sentra vaksinasi di wilayah Jawa Tengah lainnya yakni Kabupaten Sukoharjo pada 21 September 2021 dan Kabupaten Bantul pada 23 September 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya