Jokowi Harap Lebih Banyak Lagi Masyarakat Ikut Vaksinasi

Presiden Jokowi Meninjau Vaksinasi di Kampung Nelayan di Cilacap Jateng
Sumber :
  • Tangkapan Layar/ Eduward Ambarita

VIVA – Presiden Joko Widodo, yang didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door. Cara ini dianggap cukup efektif dalam pemenuhan vaksinasi bagi masyarakat. Vaksinasi kali ini yang ditinjau Kepala Negara adalah Kampung Nelayan di Cilacap, Jawa Tengah.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Kepala Negara melihat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang sehari-hari bekerja di sektor perikanan itu. 

"Kita telah melakukan tadi vaksinasi dari pintu ke pintu, door to door, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksin," kata Jokowi di lokasi, Kamis 23 September 2021.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Jokowi berharap, semakin banyak kelompok yang divaksin, maka berpengaruh pada kekebalan masyarakat terhadap virus COVID-19.

Presiden juga mengapresiasi konsep vaksinasi door to door yang diinisasi oleh BIN. Untuk hari ini saja, selain di lokasi yang ditinjau Presiden Jokowi, juga dilakukan di 9 provinsi lainnya.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Kita harapkan mempercepat proses vaksinasi yang ada di negara kita. Tapi juga jangan lupa, meskipun sudah divaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker," kata Kepala Negara.

Sebelum di Kampung Nelayan, pada kegiatan serupa tepatnya berada di SMAN 2 Cilacap, Jokowi pun meninjau pelaksanaan vaksinasi. Dia mengatakan, hari ini vaksinasi massal bagi untuk pelajar dan santri diadakan oleh BIN dengan total sebanyak 107.000 di 10 Provinsi Indonesia. Jokowi berharap, setelah anak-anak divaksin bisa kembali melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya