Jokowi: Rehabilitasi Mangrove untuk Atasi Perubahan Iklim

Presiden Jokowi Naik Perahu Seberangi Sungai Menyapa Warga di Cilacap
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo melakukan penanaman mangrove di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Di Desa Tritih Lor, Kepala Negara membawa pesan bahwa keberadaan hutan bakau atau mangrove, sangat penting. Apalagi saat ini di tengah perubahan iklim dunia. Maka rehabilitasi mangrove ini menjadi salah satu upaya pemerintah menghadapi perubahan iklim.

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

"Memang rehabilitasi mangrove harus kita lakukan untuk memulihkan, untuk melestarikan kawasan hutan mangrove ini, dan juga untuk mengantisipasi perubahan iklim yang sedang terjadi sekarang ini di dunia, untuk memitigasi yang ada," kata Jokowi, Kamis 23 September 2021.

Baca juga: Jokowi Harap Lebih Banyak Lagi Masyarakat Ikut Vaksinasi

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Pemerintah sendiri, kata Jokowi, menargetkan rehabilitasi bagi 34 ribu hektare lahan mangrove yang ada di seluruh Indonesia. Semakin banyak mangrove ditanam, diharapkan mampu melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air serta memperbaiki habitat di pantai.

"Terutama ini kepiting ini tadi kita dapat kepiting dua. Sehingga, nantinya kita dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di pesisir pantai ini," katanya.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

Jokowi terlihat didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketum PPP Mardiono, serta capres Ganjar Pranowo di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Mahkamah Partai PPP Ade Irfan Pulungan meminta partainya realistis dan segera merapat ke koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024