KAI Sumut Turunkan Tarif Rapid Test Antigen Mulai Besok

Rapid Test Antigen (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara memberlakukan tarif baru layanan rapid test antigen di sejumlah stasiun kereta api di Sumatera Utara, mulai Jumat, 24 September 2021.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Hal itu diungkapkan Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono saat dikonfirmasi VIVA, Kamis malam, 23 September 2021. Ia menjelaskan tarif layanan test antigen yang sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp 45.000 untuk setiap pemeriksaannya.

“Penyesuaian tarif baru layanan rapid test antigen tersebut bisa dilakukan di Stasiun Medan, Kisaran dan Tanjung Balai,” ucap Mahendro.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Mahendro mengatakan, untuk dapat melakukan pemeriksaan rapid test antigen di stasiun bahwa calon pelanggan harus memiliki tiket atau kode booking KA yang sudah lunas.

Mahendro mengungkapkan penyesuaian tarif baru tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

“PT KAI Divre I Sumut memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan turut melakukan penyesuaian tarif test antigen ini agar pelanggan mudah dan nyaman,” tutur Mahendro.

KAI menyediakan fasilitas rapid test antigen di stasiun, dengan harga terjangkau bagi para calon pelanggan yang ingin melengkapi persyaratan naik kereta api antar kota di Sumut ini. 

"Hadirnya layanan rapid test antigen di stasiun merupakan hasil sinergi BUMN antara KAI dengan Indofarma melalui anak usahanya yaitu Farmalab, serta pihak-pihak lainnya," ujar Mahendro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya