Jokowi Bagi-bagi Kaos, Ganjar Bagi Roti dan Buah

Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Cilacap
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Ada cerita menarik di balik kunjungan Presiden Joko Widodo ke Cilacap, Kamis kemarin untuk meninjau vaksinasi dan sejumlah agenda lainnya. Yakni aksi spontan Kepala Negara itu kepada warga. Antara lain dengan membagikan kaos dari dalam mobil. Tidak hanya Presiden, tetapi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun ikut membagi-bagi ke masyarakat, walau bukan baju.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Bagi-bagi kaos saat kunjungan kerja, hampir setiap saat dilakukan oleh Presiden Jokowi. Apalagi jika banyak warga yang menyambutnya di sepanjang jalan. Sejak awal kedatangan sampai selesai acara, Jokowi memang menyedot perhatian. 

Bahkan hingga masuk mobil, warga tetap berusaha mendekat meski dipagar betis oleh paspampres. Saat di dalam mobil itulah Jokowi spontan mengambil kaos dan masker kemudian membagikannya ke warga. 

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Setelah mobil Presiden Jokowi berjalan, giliran mobil Gubernur Ganjar Pranowo yang jadi sasaran warga. Beda dengan mobil Jokowi yang dijaga paspampres, mobil Ganjar tidak seperti itu. Sehingga warga leluasa mendekat.

Seakan tak mau kalah dengan Jokowi yang membagikan kaos, Ganjar pun mengambil sesuatu dari dalam mobil. Rupanya ia membawa roti. Spontan ia pun membagi-bagikan roti. Masih kurang, buah-buahan yang jadi jatah perjalanan dikuras semua untuk dibagikan kepada warga.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Aksi spontan Ganjar tersebut, kemudian diikuti oleh pejabat lain yang satu rombongan dengan Ganjar, dengan membagikan roti dan buah.

"Duh, sudah ketemu saja alhamdulillah, apalagi dapat kaos dan roti," ungkap salah satu warga.

Dalam kunjungannya ke Cilacap, Kamis 23 September 2021, Presiden Joko Widodo beserta rombongan menyempatkan keliling untuk melihat petugas memberi vaksin dari rumah ke rumah.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih didampingi Ganjar yang mengenakan batik, sempat mengajak ngobrol beberapa warga dari jarak aman.


Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya