Gibran: PeduliLindungi Bakal Diterapkan di Semua Aspek Kehidupan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan aplikasi PeduliLindungi nantinya akan diterapkan di semua aspek kehidupan. Oleh sebab itu, putra sulung Presiden Jokowi itu meminta agar masyarakat terbiasa menggunakan aplikasi tersebut.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

“Aplikasi PeduliLindungi akan dipakai di setiap aspek kehidupan seperti masuk ke pasar, mal, masuk cafe-cafe, restoran, mungkin untuk masuk sekolah juga pakai PeduliLindungi,” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat, 24 September 2021.

Dia pun mengatakan penggunanaan aplikasi di sejumlah tempat itu tujuannya bukan untuk membuat masyarakat ribet, tetapi agar memudahkan untuk melakukan tracing dan tracking. Seperti diketahui apliaski tersebut digunakan untuk emngendalikan COVID-19, salah satunya untuk membatasi jumlah orang dalam satu tempat, selain itu juga untuk mengetahui status kesehatan apakah bebas COVID-19 atau tidak.

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK

“Ini warga kemana saja yang punya status hijau, status merah, status kuning ataupun status hitam itu saja kok. Kita tidak ingin membuat warga ribet, kita hanya ingin memudahkan agar semuanya bisa kita monitor saja,” katanya.

Lantas ketika disinggung mengenai rencana penerapan aplikasi PeduliLindungi di Balai Kota Solo, Gibran mengungkapkan akan segera dipasang. Hanya saja ia belum bisa menentukan kepastian kapan penerapannya.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

“Bariki (setelah ini),” kata dia tanpa menyebut kapan pastinya.

Gibran kembali mengingatkan bahwa aplikasi tersebut bakal dipakai di semua aspek kehidupan. Bahkan, ia memastikan nantinya masyarakat dipastikan akan menggunakan aplikasi tersebut dimanapun berada.

“Dari keluar rumah sampai balik lagi ke rumah kabeh nganggo (semua pakai) aplikasi PeduliLindungi. Makanya harus dibiasakan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya