Gedung Perpustakaan Lama Unimed Terbakar

Gedung perpustakaan lama Unimed terbakar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Gedung Perpustakaan lama Universitas Negeri Medan (Unimed) terbakar, Jumat, 24 September 2021, sekitar pukul 13.43 WIB. Dalam peristiwa kebakaran ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Yang terbakar itu (gedung) perpustakaan lama," ujar Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Albon Sidauruk kepada wartawan.

Albon menjelaskan, kebakaran terjadi di lantai 3 gedung Perpustakaan Unimed. Ia mengatakan, proses pemadaman api berlangsung cepat karena hanya satu ruang saja yang terbakar. "Untuk korban nihil. Cuma satu ruang Perpustakaan Unimed," kata Albon.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Untuk penyebab kebakaran, Albon mengatakan masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. "(Penyebab kebakaran) belum bisa disimpulkan. Masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian," ujar Albon.

Terpisah, Kepala Humas Unimed Dr Muhammad Surip mengungkapkan, kebakaran di gedung perpustakaan lama kampus Unimed tersebut sudah padam. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Alhamdulillah, api sudah padam. Setelah ditangani pemadam kebakaran Kota Medan. Untuk penyebab kebakaran, sudah dilaporkan ke kepolisian," ujar Surip.


 

Mantan Direktur Utama (Dirut) RSUP H. Adam Malik berinisial BP saat dilakukan penahanan.(istimewa/VIVA)

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Mantan Direktur Utama (Dirut) RSUP Haji Adam Malik berinisial BP ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi yang menimbulkan kerugian negara hingga Rp 8 M.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024