Satgas Nemangkawi Evakuasi 17 Warga dari Kiwirok Papua

Satgas Nemangkawi evakuasi warga dari Distrik Kiwirok ke Oksibil, Papua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Satgas Nemangkawi melakukan evakuasi warga dari Distrik Kiwirok ke Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua menggunakan pesawat Smart Aviation yang disewa Polri.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Setelah Tim Satgas Nemangkawi tiba di Distrik Kiwirok langsung melakukan evakuasi warga. Evakuasi dibagi menjadi 2 Kloter yakni pada kloter pertama, warga yang dievakuasi berjumlah 11 orang yang terdiri dari 8 orang dewasa dan 3 orang anak-anak.

Selanjutnya penjemputan kloter kedua dilakukan dengan membawa 6 orang laki-laki dewasa.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

Kasatgas Humas Nemangkawi Komisaris Besar Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, ada sebanyak 17 warga sipil dievakuasi dari Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang yang terdiri dari tenaga pendidik, para pekerja dan warga sipil.

“Mereka diungsikan setelah sebelumnya mengungsikan diri di Pos Satgas Pamtas TNI pascaaksi penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah tersebut, pada 13 September lalu,” ujar Kamal, Sabtu, 25 September 2021.

TNI AL Kirim Kapal Perang Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang

Dia mengatakan, 17 warga yang dievakuasi ini langsung dibawa ke Polres Pegunungan Bintang dengan menggunakan pesawat yang disewa oleh Polri, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan dan trauma healing.

Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024