Satgas Madagoraya Sebar Identitas Foto 4 DPO Teroris Poso

Petugas Satgas Madagoraya sebar identitas 4 DPO
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya menyebarkan identitas dan foto terduga teroris Poso yang masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ada empat foto DPO teroris yang disebar. 

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Foto DPO ditempel pada ruang publik di wilayah Poso pesisir bersaudara, wilayah Kecamatan Sausu. Begitu juga foto disebar ke wilayah Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, hari ini, Sabtu 25 September 2021.

"Satgas Madago Raya mengintensifkan pencarian DPO terduga teroris Poso dengan menyebar selebaran bergambar foto 4 teroris Poso," kata Wakil Kepala Satgas Hubungan Masyarakat Operasi Madago Raya, Ajun Komisaris Besar Polisi Bronto Budiyono kepada wartawan, Sabtu 25 September 2021.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Dia menyampaikan selebaran DPO terduga teroris itu juga sudah dibagikan kepada masyarakat. Hal itu agar masyarakat mengenali ciri-ciri pelaku. 

Dengan demikian, kata Bronto, diharapkan masyarakat yang melihat bisa melapor kepada aparat TNI dan Polri.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

"Ada 4 orang sisa DPO teroris Poso yang merupakan anggota Mujahidin Indonesia Timur ( MIT) pasca tewasnya Ali Kalora dan Jaka Ramadhan," ujarnya.

Dia menambahkan, identitas keempat DPO adalah Askar alias Jaid alias pak Guru, Muhklas alias Galuh alias Nae, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang dan Suhardin alias Hasan Pranata. 

Bronto juga mengultimatum kepada para DPO teroris Poso untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Sebelumnya, tim Satgas Madago Raya berhasil melumpuhkan pimpinan MIT Poso yakni Ali Kalora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya