Korlantas Polri Ingatkan Lalu Lintas Urat Nadi Kehidupan

Ilustrasi lalu lintas di jalan raya
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendorong masyarakat untuk selalu mengingat pentingnya tertib dalam berlalu lintas. Korps Bhayangkara berharap ke depan semakin terwujud kualitas keselamatan dalam berlalu lintas.

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang

Hal itu dikatakan Direktur Keamanan dan Keselamatan Korps Lalu Lintas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Chryshnanda Dwilaksana dalam Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Dia mengatakan, amanat Undang-Undang Lalu Lintas adalah mewujudkan lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar, sehingga nantinya bisa meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan. Selain itu, kata dia, juga membangun budaya tertib dan adanya pelayanan yang prima di bidang lalu lintas angkutan jalan. 

"Salah satu yang harus kita gelorakan membangun budaya tertib, karena lalu lintas sebagai refleksi budaya bangsa, adalah kita patuh terhadap aturan," kata dia kepada wartawan, Sabtu 25 September 2021.

Soal Bentrok TNI AL dengan Brimob di Pelabuhan Sorong, Kapolri: Sudah Berangkulan

Chryshnanda menilai, kesadaran aman dan tertib berlalu lintas perlu dibangun. Pasalnya, lewat kesadaran inilah maka masyarakat akan bertanggungjawab dan disiplin di jalan. Maka dari itu, dirinya mengajak masyarakat untuk membantu mewujudkan amanat Undang-Undang Lalu Lintas dengan tertib berlalu lintas agar semua pihak bisa selamat, tertib, dan lancar di jalan.

"Karena ketika berlalu lintas kita bisa menjadi korban, menjadi pelaku yang merusak, menghambat bahkan mematikan produktivitas kita maupun orang lain. Oleh sebab itu kita wujudkan amanat undang-undang lalu lintas itu, sehingga lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan dapat terwujud aman, selamat, tertib dan lancar," katanya.

KSAL Klaim Perselisihan Prajurit TNI dan Oknum Brimob di Sorong Berakhir Damai

Lebih lanjut dia mengatakan, selain keselamatan, Polri juga senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan-pelayanan publik pada bidang angkutan jalanan. Tentunya hal ini untuk meningkatkan standar keselamatan yang prima. 

"Mari stop kecelakaan, stop pelanggaran, karena keselamatan untuk kemanusiaan," kata dia.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menggelar Halal Bihalal dengan jajarannya

Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho memimpin apel sekaligus momen halalbihalal bersama jajaran Humas Polri usai pelaksanaan Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024