Manusia Silver Diciduk Satpol PP, Benarkah Pensiunan Polisi?

(Foto Ilustrasi) Manusia silver wanita terjaring razia Satpol PP
Sumber :
  • Tangkapan layar video/Andrew Tito

VIVA – Sebuah video pendek yang memperlihatkan seorang manusia silver terjaring razia oleh Satpol PP di Semarang Jawa Tengah, mendadak viral di media sosial. Dalam peristiwa tersebut Satpol PP menangkap seorang manusia silver yang sedang beroperasi.

Geger, Warga Garut Temukan Warung Makanan Jajakan Daging Babi tanpa Pemberitahuan

Yang menjadi perhatian adalah manusia silver tersebut diduga merupakan seorang pensiunan polri. Hal itu diketahui dari keterangan akun instagram @lintas.patroli yang mengunggah video tersebut.

"Miris nasib, bapak pensiunan Polri demi berhtahan hidup di masa pandemi rela jadi pengemis terciduk Pol PP," tulis akun tersebut, dikutip Minggu 26 September 2021.

Empat Tempat Hiburan di Semarang Ini Disegel Karena Bandel

Pria itu beraksi menjadi manusia silver di pinggir jalan. Saat dia berjalan, secara tiba-tiba Satpol PP menangkapnya dan menggiringnya untuk naik ke sebuah mobil hijau dengan tulisan Satpol PP Kota Semarang.

"SATPOL PP, Amankan manusia silver di daerah Jawa Tengah ternyata yang di amankan oleh Satpol PP adalah seorang Bapak Pensiunan POLRI," tulis admin akun tersebut.

Heboh Trotoar Berbayar di Jakpus, Heru Budi: Nanti Saya Suruh Dishub Tangkep

"Semoga Nasib bapak ini mendapatkan perhatian dari pimpinan Polri atas pengabdiannya terhadap bangsa dan negara," sambungnya.

Dari sejak diunggah sampai berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 2.351 kali. Banyak yang menyoroti sikap Satpol PP. Terutama cara menggiring manusia silver tersebut.

"Macam maling aja yah..! Padahal Maling Gede gak digituin, malah masih senyam senyum @jokowi @mohmahfudmd," tulis akun anchil_v.

Akun lainnya, @indahregkey55 mengatakan "Knp satpol PP gaya nya bgtu,kaya kurang humanis,..JD keliatan nya arogan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya