Update COVID-19 26 September: Positif 1.760, Sembuh 2.976 Orang

Puluhan penyintas COVID-19 saat mengikuti wisuda usai sembuh di RSLI Surabaya.
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal.

VIVA – Kurva kasus COVID-19 di Tanah Air hingga hari ini, Minggu 26 September 2021, masih memperlihatkan kenaikan. Meskipun, jumlah kasus harian sembuh juga terus memperlihatkan adanya penambahan.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Data Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 mencatat, kasus positif harian per hari ini tercatat bertambah sebanyak 1.760 kasus, sehingga totalnya secara keseluruhan menjadi 4.208.013 kasus.

Sementara untuk jumlah kasus harian sembuh per hari ini, bertambah sebanyak 2.976 orang. Dengan demikian, total sementara pasien sembuh dari COVID-19 sejauh ini sudah mencapai 4.023.777 orang.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kemudian, untuk kasus pasien COVID-19 yang meninggal, per hari ini telah bertambah sebanyak 86 orang. Dengan penambahan tersebut, maka total sementara pasien meninggal seluruhnya menjadi 141.467 orang. Selain itu, hingga saat ini seluruh kasus suspek yang dipantau oleh pemerintah yakni sebanyak 380.082 orang.

Kemudian, jumlah penambahan kasus harian yang didapatkan dari hasil tracing melalui pemeriksaan yakni sebanyak 217.084 spesimen. Spesimen tersebut diketahui di-tracing dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024