KKB Berulah Lagi, Bakar Rumah Warga di Kiwirok Papua

Pembakaran sejumlah fasilitas umum di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin, 13 September 2021 diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kelompok kriminal bersenjata (KKB), kembali membakar rumah warga di Kiwirok Pegunungan Bintang, Papua, Minggu, 26 September 2021.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Pembakaran rumah warga itu terjadi usai kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan KKB, yang menewaskan  seorang anggota Brimob Bharada Muhammad Kurniadi, pagi tadi.

“Tadi sore KKB membakar rumah warga yang berada di atas bukit belakang Mapolsek Kiwirok,” ujar Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Kapolres menyebutkan pembakaran rumah warga itu terjadi di kampung Pomding, Distrik Kiwirok. "Kami dapat laporan, bahwa ada dua rumah warga di kampung Pomding telah di bakar oleh KKB sore tadi pukul 15.56 WIT," ucap Kapolres.

Sukamito mengungkapkan belum bisa merincikan secara pasti, jumlah rumah yang di bakar kelompok kriminal bersenjata. "Kita baru dapat informasi hanya dua rumah, namun kami masih selidiki," ungkapnya.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Sebelumnya, KKB juga telah melakukan pembakaran sejumlah fasilitas umum di sana. Termasuk menyerang puskesmas hingga kemudian menganiaya para tenaga kesehatan dan dokter. 

Gula pasir (ilustrasi).

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Harga gula di Sumatera Utara meroket. Terpantau, harga di pasar mencapai Rp 18 ribu per kilogram.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024