Bocah Nyeberang Sungai Pakai Styrofoam, Fadli dan Susi Patungan Perahu

Bocah SD pulang sekolah dengan menggunakan styrofoam
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengajak Anggota DPR RI, Fadli Zon untuk urunan memberikan perahu sebagai alat transportasi warga di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Mereka punya alasan hingga niat patungan.

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Susi dan Fadli tergerak hatinya ketika melihat video tiga orang anak Sekolah Dasar (SD) menyeberangi sungai pakai styrofoam box bekas penyimpanan ikan hingga viral di media sosial. Di video itu, 3 bocah SD itu harus mempertaruhkan nyawa untuk bisa pulang ke rumah, karena cuma modal styrofoam melawan derasnya aliran air sungai.

Melalui cuitan Twitter, Fadli menanyakan di mana anak siswa berjuang menyeberang dengan kotak styrofoam. Padahal, pemerintah lagi gencar-gencarnya ingin membuat mobil listrik.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

“Di mana ini ada siswa berjuang menyebrang dengan kotak styrofoam. Luar biasa negara kita. Padahal sebentar lagi mau buat mobil listrik,” tulis Fadli dikutip dari akun Twitternya, @fadlizon yang dikutip pada Senin, 27 September 2021.

Kemudian, Susi menyambut cuitan Fadli. Dia pun mengajak Fadli urunan untuk membantu bocah SD supaya punya transportasi sungai jika hendak atau pulang sekolah.

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

“Pak Fadli Zon, dimana ini? Kita bisa patungan, saya kasih perahu Susi cek ombak dan mesinnya. Bapak yang bayar ongkosnya transport kesananya. Kita patungan bisa bantu mereka,” kata Susi.

Pun, Fadli yang merupakan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI langsung mengiyakan ajakan kolekan dari Susi. “Ayo Bu, siap,” tuturnya.

Sebelumnya, viral video tiga anak berseragam Sekolah Dasar (SD) berjuang melawan derasnya arus air sungai. Terlihat, tiga bocah itu hendak menyeberangi sungai pakai benda seperti styrofoam box untuk penyimpanan ikan.

Video salah satunya diunggah oleh akun Twitter Chelsea Forever @UmarChelsea_70. Dari video, tiga siswa SD itu memakai seragam sekolah lengkap dengan topi dan tas gendong. Tiga anak itu memakai potongan styrofoam untuk mendayuh.

Mereka masing-masing duduk di dalam styrofoam box sambil berdayuh layaknya perahu kecil agar bisa menyeberang. Aliran air sungai pun cukup deras, tapi mereka seperti tampak santai dan sudah biasa melintasi sungai.

“Setelah 76 tahun Kemerdekaan RI (Republik Indonesia),” tulis akun @UmarChelsea_70 dikutip pada Sabtu, 25 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya