Jelang Unjuk Rasa BEM SI, KPK Dijaga Ketat Aparat Polisi

Kantor KPK di Kuningan, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

VIVA - Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) berencana mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi untuk melakukan aksi unjuk rasa pada hari ini, Senin, 27 September 2021. Markas KPK pun langsung dijaga ketat oleh aparat polisi.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Terpantau saat ini, ratusan polisi sudah melakukan apel penjagaan sejak pagi. Jalan di depan kantor KPK pun ditutup menggunakan tambang. Tidak sembarang orang boleh melintas untuk sementara ini.

Beberapa mobil pengurai massa juga terlihat terparkir di depan Gedung KPK. Lalu, mobil water cannon juga dibawa oleh polisi untuk menjaga situasi sekitar. Terlihat beberapa polisi Brimob dengan senjata laras panjang ikut menjaga KPK.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Mobil pemadam kebakaran juga terlihat ada di depan kantor KPK. Terpantau pula, beberapa petugas polisi menggunakan alat perlindungan diri (APD) ikut apel pengamanan.

BEM SI rencananya demo pada hari ini menuntut pemecatan Novel Baswedan Cs atau pegawai KPK yang dianggap tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK). Rencananya, mereka akan berdemo pada pukul 14.00 WIB.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun
Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024