Jelang Unjuk Rasa BEM SI, KPK Dijaga Ketat Aparat Polisi

Kantor KPK di Kuningan, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

VIVA - Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) berencana mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi untuk melakukan aksi unjuk rasa pada hari ini, Senin, 27 September 2021. Markas KPK pun langsung dijaga ketat oleh aparat polisi.

Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan, Nurul Ghufron: Kita Hormati

Terpantau saat ini, ratusan polisi sudah melakukan apel penjagaan sejak pagi. Jalan di depan kantor KPK pun ditutup menggunakan tambang. Tidak sembarang orang boleh melintas untuk sementara ini.

Beberapa mobil pengurai massa juga terlihat terparkir di depan Gedung KPK. Lalu, mobil water cannon juga dibawa oleh polisi untuk menjaga situasi sekitar. Terlihat beberapa polisi Brimob dengan senjata laras panjang ikut menjaga KPK.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Mobil pemadam kebakaran juga terlihat ada di depan kantor KPK. Terpantau pula, beberapa petugas polisi menggunakan alat perlindungan diri (APD) ikut apel pengamanan.

BEM SI rencananya demo pada hari ini menuntut pemecatan Novel Baswedan Cs atau pegawai KPK yang dianggap tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK). Rencananya, mereka akan berdemo pada pukul 14.00 WIB.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Gugat Dewas ke PTUN, Sebut Kasusnya Expired

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron ternyata menggugat Dewas KPK ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait kasus dugaan pelanggaran etik

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024