Balita Hanyut di Selokan saat Asyik Hujan-Hujanan

Evakuasi Mayat Balita yang Terseret Arus dan Tenggelam di Semarang
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Seorang balita di kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang Jawa Tengah, hanyut di selokan saat sedang asyik bermain hujan-hujanan. Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap korban, menemukannya dalam keadaan meninggal dunia, Senin 27 September 2021 pagi tadi.

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, menceritakan peristiwa itu pada hari Minggu 26 September 2021 sekitar pukul 17.00 WIB. Hujan deras mengguyur wilayah Semarang, termasuk di Kecamatan Tembalang. Korban bernama M Vino Adi Prasetyo (3) warga jalan Baskoro RT 2/7 Bulusan sedang bermain hujan-hujanan bersama 5 temannya. Saat itu kondisi selokan sedang banjir dan berlumut. Diduga korban terbawa arus selokan dan tidak bisa berenang, sehingga hanyut dan tenggelam.

Dari informasi tersebut, Kepala Kantor SAR Semarang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan, disertai peralatan SAR air.

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Operasi pencarian dan pertolongan tim SAR gabungan hari ke 1 dengan metode susur sungai, dari tempat kejadian sampai aliran sungai Lesung Buntung. Pencarian pada kemarin terkendala kondisi sungai yang gelap karena sudah malam.

"Tim SAR gabungan melakukan pencarian lagi, dan pada Senin pagi korban berhasil ditemukan di Sungai Lesung Buntung jarak dari tempat kejadian kurang lebih 4 kilometer dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Ditemukannya korban, lanjutnya, operasi SAR pun dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing.


Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne Jawa Tengah


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya