Brigjen Andi Rian Kasih Kabar Terbaru soal M Kece

Dirtipidum Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Andi Rian
Dirtipidum Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Andi Rian
Sumber :
  • Dokumentasi Humas Polri

VIVA – Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri segera menggelar perkara dugaan penganiayaan terhadap Muhamad Kosman alias Muhamad Kece atau M Kece pada pekan ini. Pekan lalu, penyidik sudah melakukan pra rekonstruksi tanpa menghadirkan Kece di Bareskrim pada Jumat, 24 September 2021.

“Gelar perkara untuk menetapkan tersangka seharusnya minggu ini akan dilaksanakan oleh penyidik,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim, Brigjen Andi Rian Djajadi saat dihubungi wartawan pada Senin, 27 September 2021.

Disamping itu, Andi belum bisa menjabarkan secara rinci perkembangan kasus dugaan penganiayaan terhadap Kece dengan terlapor Irjen Napoleon Bonaparte didalam Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim pada Kamis, 26 September 2021. Menurut dia, penyidik masih mengumpulkan bukti untuk penetapan tersangka.

“Tunggu saja hasilnya. Nanti akan disampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Inspektur Jenderal Polisi Napoleon Bonaparte menyampaikan surat terbuka usai beredarnya informasi mengenai penganiayaan yang dia lakukan terhadap M Kece di rumah tahanan.

Dalam surat yang kabarnya disebarluaskan oleh kuasa hukumnya, Haposan Batubara, Napoleon mengakui bahwa tindak penganiayaan yang dilakukannya terhadap Youtuber tersebut adalah benar.

"Akhirnya, saya akan mempertanggung jawabkan semua tindakan saya terhadap kace apapun risikonya," kata dia dikutip dari surat itu pada Minggu, 19 September 2021.