Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver, Risma: Kasihan

Mensos Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bayi yang dimanfaatkan mengemis dengan dicat menjadi manusia silver jadi perhatian. Salah satunya seperti kejadian di Wilayah Perempatan Pamulang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan karena ada perempuan yang membawa bayi silver.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Terkait itu, Menteri Sosial, Tri Rismaharini merasa kasihan dengan anak yang dilumuri cat silver tersebut. Apalagi, dipakai modus mengamen diperempatan jalan tersebut. 

"Sebetulnya kalau lihat sejarahnya kasihan. Tapi, sekarang sudah ada di balai kami si anak dan ibunya," ujar Risma di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, 27 September 2021. 

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Namun, ia tak menjelaskan lebih rinci balai rehabilitasi mana yang dimaksud. Ia menekankan pihaknya akan membina ibu dari bayi tersebut agar tak menyewakan kembali anaknya demi uang.

"Ya pokoknya di balai kami. Nanti kita akan lakukan pemberdayaan untuk ibunya. Supaya ibunya tidak meninggalkan anaknya namun dia bisa berusaha," jelas Risma. 

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Pun, di lokasi balai itu, Risma menyampaikan nantinya perempuan yang mengamen dengan dicat warna silver itu juga akan diberikan kerjaan agar tidak melakukan pekerjaan itu lagi. 

"Kita siapkan kerjaan untuk ibunya sehingga dia tidak harus menitipkan bayinya. Kita sekarang lagi kumpulkan semua. Tim kita kemarin di bawah jembatan ada lagi. Kita ambil lagi kumpulkan," katanya. 

Sebelumnya, viral video adanya bayi di Tangerang Selatan yang dilumuri cat jadi manusia silver. Bayi tersebut dipakai untuk pajangan menngamen di SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan. 

Ternyata usia bayi tersebut baru 10 bulan. Sementara, sang ibu kandungnya berinisial NK berusia 21 tahun.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya