Korban Tewas Longsor di Karo Bertambah 3 Orang dan 1 Masih Tertimbun

Lokasi Longsor di Kabupaten Karo, Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution

VIVA – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi empat korban tanah longsor di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu sore, 26 September 2021.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Berdasarkan data diperoleh bahwa korban ditemukan pada hari kejadian bencana alam itu dua orang. Satu ditemukan dalam keadaan selamat dan satu orang lagi dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

"Saat itu (Minggu) tim SAR gabungan berhasil menemukan dua orang korban satu ditemukan selamat bernama Riswan (23) warga Tanah Seribu Binjai dengan kondisi patah kaki dan Agus (22) warga Tanah seribu Binjai dalam keadaan meninggal dunia dan sudah dilarikan ke RSUD Kabanjahe," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Senin, 27 September 2021.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Sariman menjelaskan, untuk hari ini, ada dua lagi korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Seluruh korban dievakuasi ke RSUD Kabanjahe, Kabupaten Karo.

"Korban yang ditemukan bernama Reza (19) pada pukul 09.00 WIB dan Rehan (19) ditemukan pukul 10.30 WIB. Kedua korban itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Sariman.

Terungkap, Penyebab Tewasnya Wanita Muda yang Ditemukan Mengambang Di Kali Mookervart Cengkareng

Sariman menambahkan, kini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu orang yang masih tertimbun tanah longsor. 

"Korban yang belum ditemukan bernama Rian (21). Saat ini tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian 1 pekerja yang masih tertimbun longsor," ucap Sariman.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karo Juspri Nadeak menjelaskan lokasi longsor tengah dilakukan pengerjaan untuk perbaikan penahan tebing jalan dan saluran air oleh kontraktor di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karo.

Berdasarkan informasi diperoleh di lokasi tersebut, sudah pernah jadi longsor sehingga kondisi tanah labil dan dapat tiba-tiba terjadi tanah longsor meski tidak terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya