Begal Berpistol Ditangkap di Bekasi, Satu Rekannya Kabur

Begal berpistol diamankan di Bekasi.
Sumber :
  • VIVA/Dani (Bekasi)

VIVA – Begal sadis berhasil diamankan Polsek Cikarang Barat di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pelaku berinisial BHJ (27) selalu beraksi menggunakan senjata api.

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

"Pelaku tak segan-segan melukai setiap korbannya, dan sudah puluhan kali termasuk di sepanjang Kali Cibitung Laut," kata Kapolsek Cikarang Barat, AKP Tribuana Roseno, dalam gelar perkara di kantornya, Senin 27 September 2021.

Tribuana menambahkan, setiap aksinya BHJ sering membawa senjata api jenis airsoft gun. Senjata api itu didapat dari rekannya berinisial UCL (25) yang kini sudah ditetapkan menjadi daftar pencarian orang (DPO).

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Penangkapan itu, Tribuana mengaku, saat pelaku beraksi di kawasan Kelurahan Telaga Asih Cikarang Barat pada Selasa 21 September 2021. Ketika pelaku BHJ dan UCL melihat korban berkendara sepeda motor sendirian, langsung diikuti dan dipepet.

Saat memepet korban, kata Roseno, pelaku menakut-nakuti korbannya dengan senjata tajam jenis celurit. Korban yang takut akhirnya terjatuh, dan pelaku BHJ langsung turun dan membawa kabur sepeda motor korban.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

“Modus mereka selalu sama, memepet korban yang sendirian di jalan, kemudian mengancam mereka dan bahkan tak segan melukai korbannya,” ungkapnya.

Beruntung dalam aksinya, warga mengetahui dan mengejar pelaku. Sayangnya, pelaku UCL berhasil melarikan diri. Hanya BHJ yang berhasil diamankan warga dan diserahkan ke kepolisian.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukit berupa sepucuk senjata api jenis airsoft gun beserta 12 peluru, satu bilah senjata tajam berupa celurit, satu unit HP dan 3 unit sepeda motor dan pelaku dijerat Pasal 365 KUHP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya