Gibran Targetkan Vaksinasi Pelajar Beres Akhir September

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menargetkan program vaksinasi COVID-19 yang menyasar kalangan pelajar akan selesai pada akhir bulan September ini. Untuk itu, di sisa hitungan hari ini vaksinasi untuk pelajar terus dikebut agar kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilaksanakan.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

“Targetnya ya segera mungkin dan ini hampir selesai,” kata putra sulung Presiden Jokowi tersebut saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa, 28 September 2021.

Lebih lanjut, dia menargetkan vaksinasi untuk kalangan pelajar diharapkan selesai pada pekan ini. Saat ini, pencapaian vaksinasi untuk pelajar dengan usia 12 tahun ke atas sudah mencapai angka di atas 90 persen.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

“Minggu-minggu ini sebelum Oktober lah (selesai). Beres tho,” katanya.

Baca juga: Guru SD di Solo Ketahuan Mengajar Tanpa Masker, Satu Sekolah di-Swab
 
Gibran pun berharap setelah vaksinasi pelajar selesai, kegiatan PTM bisa dilakukan secara bertahap. Hanya saja, ia sedikit merasa khawatir terutama untuk yang tingkat sekolah dasar.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

“Nanti bertahap tidak serentak, nunggu instruksi dari Menteri Pendidikan. Terutama untuk yang SD kadang saya masih agak takut,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Solo Siti Wahyuningsih menyebutkan jumlah siswa di Solo yang menjadi sasaran tujuan vaksinasi COVID-19 mencapai 76 ribu pelajar. Dari jumlah siswa yang belajar di Solo itu hampir sebagian besar telah divaksin.

“Dari jumlah 76 ribu sasaran itu saya sudah sulit itu minta data pelajar lagi ke Bu Etty (Kepala Dinas Pendidikan Solo). Untuk pencapaian vaksinasi pelajar itu sudah 90 persen,” katanya.

Untuk mengejar target vaksinasi pelajar selesai pada akhir bulan ini, Wahyuningsih pun menitipkan para pelajar untuk mendapatkan vaksinasi di kegiatan vaksinasi massal yang digelar di sejumlah tempat di Solo.

“Tak titipkan ke (kegiatan vaksinasi) tentara, tak titipkan keraton, tak titipkan Komisi IX DPR RI. Ini kan percepatan (vaksinasi), artinya biar mereka terlindungi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya