4 Tahun Berturut-turut tvOne Tayangkan Film G30S/PKI

Film G30S/PKI yang akan tayang di tvOne
Sumber :
  • tvOne

VIVA – tvOne kembali menayangkan film penumpasan pengkhianatan gerakan 30 September. Film yang dinanti-nanti masyatakat itu rencanakan akan tayang pada Kamis 30 September 2021 pukul 21.00 WIB.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Direktur Program dan Produksi tvOne, Deddy Utama mengatakan, ini merupakan tahun keempat tvOne menayangkan film yang mengangkat kisah nyata pembunuhan sadis 6 Jenderal dan 1 Perwira oleh PKI itu. 

"Sebagai televisi yang fokus di program news, sudah menjadi keharusan bagi tvOne untuk selalu menyajikan film-film yang punya kaitan erat dengan sejarah bangsa. Film G30S, sudah menjadi acara rutin yang harus kami tayangkan tiap tahun," kata Reva, dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVA, Selasa 28 September 2021.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Kata Reva, Film G30S yang diproduksi tahun 1984, karya Arifin C Noer itu, memang masih menarik untuk ditonton, bahkan dari tahun ke tahun jumlah penonton terus meningkat.

"Saya kira tak ada film sehebat G30S, yang pesonanya begitu memikat, sehingga khalayak tidak pernah bosan menontonnya. Itu film mestinya mendapat penghargaan dari Muri, karena punya rekor terbanyak dalam penonton,” ujar Reva.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

tvOne berharap film yang waktu tayangnya sekitar 4 jam ini, juga ditonton oleh para generasi muda, sehingga para kaum milineal mengerti dan memahami salah satu sejarah kelam bangsa ini. 

"Selain di layar tvOne, film G30S juga bisa ditonton melalui platform streaming di website tvonenews.com," ucap Reva


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya