Fadjroel: Presiden Jokowi yang Akan Umumkan Reshuffle

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, merespons desas -desus di publik terkait perombakan kabinet atau reshuffle. Berkaitan dengan rencana itu yang disebut - sebut bakal terlaksana dalam waktu dekat, Fadjroel sendiri tidak mengetahui. Sebab keputusan reshuffle murni ada di tangan Presiden Jokowi

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

“Kita mengetahui bahwa perombakan kabinet atau reshuffle adalah hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo. Nah sampai hari ini kalaupun banyak informasi yg beredar di luar tentang reshuffle, kita menyerahkan segalanya mengenai apakah ada reshuffle apakah tidak, kita menyerahkan pada pengumuman langsung dari Presiden Joko Widodo,” kata Fadjroel kepada wartawan, Selasa 28 September 2021. 

Saat ini, kata Fadjroel, semua menteri hanya fokus pada kerja masing - masing tanpa terganggung dengan isu reshuffle. APalagi saat ini, semua menteri tengah fokus bagiamana menangani pandemi COVID-19. 

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

“Jadi soal perombakan kabinet atau reshuffle itu adalah hak prerogatif presiden. Dan kita tunggu pernyataan langsung dari presiden. Tidak ada seorangpun yang mengetahui apakah akan ada perombakan kabinet atau tidak, itu hanya berada di tangan Presiden Joko Widodo,” ucapnya. 

Fadjroel juga tidak menanggapi terlalu jauh apakah rencana perombakan kabinet karena bersamaan dengan Partai Amanat Nasional masuk koalisi. 

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

“Tidak ada informasi mengenai hal tersebut. Apakah reshuffle akan dilakukan atau tidak dilakukan dengang alasan A, B sampai Z itu tidak ada sama sekali sampai hari ini,” kata Fadjroel.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024