Fadjroel: Presiden Jokowi yang Akan Umumkan Reshuffle

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, merespons desas -desus di publik terkait perombakan kabinet atau reshuffle. Berkaitan dengan rencana itu yang disebut - sebut bakal terlaksana dalam waktu dekat, Fadjroel sendiri tidak mengetahui. Sebab keputusan reshuffle murni ada di tangan Presiden Jokowi

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

“Kita mengetahui bahwa perombakan kabinet atau reshuffle adalah hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo. Nah sampai hari ini kalaupun banyak informasi yg beredar di luar tentang reshuffle, kita menyerahkan segalanya mengenai apakah ada reshuffle apakah tidak, kita menyerahkan pada pengumuman langsung dari Presiden Joko Widodo,” kata Fadjroel kepada wartawan, Selasa 28 September 2021. 

Saat ini, kata Fadjroel, semua menteri hanya fokus pada kerja masing - masing tanpa terganggung dengan isu reshuffle. APalagi saat ini, semua menteri tengah fokus bagiamana menangani pandemi COVID-19. 

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

“Jadi soal perombakan kabinet atau reshuffle itu adalah hak prerogatif presiden. Dan kita tunggu pernyataan langsung dari presiden. Tidak ada seorangpun yang mengetahui apakah akan ada perombakan kabinet atau tidak, itu hanya berada di tangan Presiden Joko Widodo,” ucapnya. 

Fadjroel juga tidak menanggapi terlalu jauh apakah rencana perombakan kabinet karena bersamaan dengan Partai Amanat Nasional masuk koalisi. 

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

“Tidak ada informasi mengenai hal tersebut. Apakah reshuffle akan dilakukan atau tidak dilakukan dengang alasan A, B sampai Z itu tidak ada sama sekali sampai hari ini,” kata Fadjroel.

Capres Ganjar Pranowo

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan tetap berada di luar pemerintahan sebagai penyeimbang. Tak berminat untuk bergabung dalam koalisi Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024