Lebih dari Setengah Wilayah di Kendal Nol Kasus Aktif COVID-19

Kegiatan vaksinasi di Kendal, Jawa Tengah.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Angka kasus aktif COVID-19 Kabupaten Kendal Jawa Tengah terus menurun. Bahkan 11 dari 20 kecamatan yang ada sudah nihil kasus aktif alias nol.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Data di Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal menyebutkan, 11 kecamatan itu adalah Cepiring, Kendal Kota, Patebon, Brangsong, Ngampel, Boja, Limbangan, Songorojo, Patean, Pegandon, dan Ringinarum.

Sementara 4 kecamatan lainnya hanya mencatat 1 kasus, satu kecamatan punya 2 kasus, 3 kecamatan masing- masing mencatat 3 kasus, serta 1 kecamatan yang punya 6 kasus.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Total dari 20 kecamatan di Kendal kini tinggal 21 kasus aktif. Sebagian besar mereka yang terpapar itu menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay menjelaskan, angka kasus aktif tersebut juga berbanding lurus dengan tingkat keterisian tempat tidur isolasi.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Hampir seluruh rumah sakit ruang isolasinya kosong, hanya satu orang saja yang menjalani isolasi di RSI Weleri Kendal," kata Ferinando kepada VIVA, Selasa, 28 September 2021.

Ia menambahkan, selain karena kesadaran protokol kesehatan, angka vaksinasi juga memberi dampak penurunan angka kasus di Kendal.

"Sekarang vaksinasi sudah mencapai 50 persen, dan akan kita genjot lagi dengan target pada pertengahan Oktober sudah 70 persen," ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan sehingga angka kasus terus turun dan tidak ada penambahan.

Laporan Teguh Joko Sutrisno


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya