Polri Patroli Udara Amankan Pembukaan PON ke-XX Papua

Stadion Lukas Enembe
Sumber :
  • Syaefullah/ VIVA

VIVA – Guna menjamin keamanan pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua 2021, Kasatgas Ops Deraku Cartenz melakukan patroli melalui udara ke sejumlah venue.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Patroli udara ini dipimpin Kasatgas Ops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri, didampingi Waka Ops I Deraku Cartenz Kombes Pol Yuri, dari Bandara Sentani, pada Selasa 28 September 2021.

“Hari ini kita telah melaksanakan pemantauan dari udara atau patroli udara ke veneu-veneu pada perhelatan PON XX tahun 2021 yang berada di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura,” kata Brigjen Polisi Suhendri.

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Dikatakan dia, patroli ini merupakan langkah dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman di setiap lokasi pertandingan PON. Dan patroli ini mempunyai maksud serta tujuan untuk mengantisiapsi hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun venue yang dilalui yaitu Stadion Utama Lukas Enembe, veneu dayung teluk Youtefa, veneu tenis lapangan wali kota, venue Stadion Mandala Jayapura serta veneu yang berada di seputaran Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

“Kita juga memantua situasi gladi kotor dan bersih di veneu Stadion Utama Lucas Enembe dalam rangka pembukaan PON ke-XX yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2021 mendatang,” ujarnya.

Untuk pengamanan pembukaan, kata Brigjen Pol Suhendri, Polri sudah siap dengan menurunkan kekuatan pasukan sebanyak 2.346 personel. Hari ini juga akan digladikan baik pengamanan maupun gladi pembukaan.

Jelas dia, masyarakat yang telah di vaksin akan di berikan undangan dari panitia. Tetapi untuk kapasitas penonton yang boleh hadir tetap 25 persen dari jumlah kapasitas stadion Lucas Enembe.

“Saya mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketertiban sehingga tidak terjadi keributan, agar pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya