AMSI: Era Digital Dekatkan Petani-UMKM ke Konsumen Akhir

Contoh revitalisasi perekonomian melalui UMKM. sumber: infogobank.com
Contoh revitalisasi perekonomian melalui UMKM. sumber: infogobank.com
Sumber :
  • vstory

VIVA – Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Tengah terus memerhatikan pesatnya kemajuan teknologi digital di Tanah Air. Dalam acara, Jateng Digital Conference, para pemangku kepentingan baik dari industri dan pengambil kebijakan duduk bersama.

Ketua AMSI Jawa Tengah, Nurkholis, mengatakan acara ini tentunya menyikapi arus digital yang makin di segala aspek kehidupan.

"Terlebih di era pandemi, digitalisasi makin terasa," kata Nurkholis, Rabu 29 September 2021.

Kata Nurkholis, berpijak pada kondisi tersebut, Asosiasi Media Siber di Jawa Tengah turut berbenah. Menurut Nurkholis, yang menjadi perhatian dalam gelaran tahun ini mengenai bagaimana digitalisasi di pedesaan. Sebab, 78 persen masyarakat Indoensia tinggal di pedesaan.

Ada harapan agar era digitalisasi membawa dampak, terutama bagi kesejahteraan masyarakat.

"Dengan teknolgi digital, akan mendekatkan produk- produk yang dihasilkan petani, UMKM dan pelaku usaha lain ke masyarakat pengguna," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut, mengatakan konferensi digital ini merupakan agenda akbar dari asosiasi yang sifatnya nasional. Sebelum memasuki acara puncak November nanti, asosiasi daerah menyelenggarakan acara serupa di tiap wilayah yang dianggap sudah siap, salah satunya Jawa Tengah.