Sabam Sirait Pendiri PDIP Meninggal Dunia

Sabam Sirait dan Jokowi
Sumber :
  • Antara/ Hardi

VIVA – Sabam Sirait meninggal dunia. Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menghembuskan napas terakhir di usia 85 tahun.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Kabar itu datang dari keterangan keluarga, Rabu malam 29 September 2021. Yang mengatakan Sabam wafat di rumah sakit kawasan Karawaci, Banten. Sabam yang merupakan pendiri PDI Perjuangan ini, sebelum bernama PDI, adalah politisi kawakan yang berkarir di parlemen selama 7 periode.

Ia juga merupakan Sekjen PDI tiga periode. Di kalangan politisi, baik muda dan senior, pria kelahiran Tanjung Balai, Sumatera Utara itu amat disegani. Kawan politiknya begitu luas, salah satunya tokoh Muhammadiyah yang juga politisi Partai Amanat Nasional almarhum A M Fatwa.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Putra sulung Sabam, juga merupakan politisi yakni Maruarar Sirait. Menantunya pun demikian, memilih jalur politik, Putra Nababan.

Di luar partai berkepala banteng, Sabam pernah menjadi Anggota DPR mewakili Fraksi Gotong Royong (DPR-GR)  periode 1967-1973. Ia juga telah menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo, Bintang Mahaputra Utama.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

PDIP tak hadir dalam acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 yang digelar Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024