Sabam Sirait Pendiri PDIP Meninggal Dunia

Sabam Sirait dan Jokowi
Sumber :
  • Antara/ Hardi

VIVA – Sabam Sirait meninggal dunia. Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menghembuskan napas terakhir di usia 85 tahun.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Kabar itu datang dari keterangan keluarga, Rabu malam 29 September 2021. Yang mengatakan Sabam wafat di rumah sakit kawasan Karawaci, Banten. Sabam yang merupakan pendiri PDI Perjuangan ini, sebelum bernama PDI, adalah politisi kawakan yang berkarir di parlemen selama 7 periode.

Ia juga merupakan Sekjen PDI tiga periode. Di kalangan politisi, baik muda dan senior, pria kelahiran Tanjung Balai, Sumatera Utara itu amat disegani. Kawan politiknya begitu luas, salah satunya tokoh Muhammadiyah yang juga politisi Partai Amanat Nasional almarhum A M Fatwa.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Putra sulung Sabam, juga merupakan politisi yakni Maruarar Sirait. Menantunya pun demikian, memilih jalur politik, Putra Nababan.

Di luar partai berkepala banteng, Sabam pernah menjadi Anggota DPR mewakili Fraksi Gotong Royong (DPR-GR)  periode 1967-1973. Ia juga telah menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo, Bintang Mahaputra Utama.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"
Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024