Gantikan Azis Syamsuddin, Harta Lodewijk Capai Rp12,4 Miliar

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus usai rapat pleno di kantornya, Jakarta, Rabu malam, 13 November 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Eka Permadi

VIVA – Partai Golkar telah resmi mengumumkan Lodewijk Paulus sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin yang sedang tersandung kasus dugaan suap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Menilik laman resmi KPK, Kamis, 29 September 2021, Lodewijk tercatat memiliki harta sebesar Rp12,4 Miliar. Hal itu diketahui dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya pada 2019. Lodewijk ketika itu merupakan calon anggota DPR dari Partai Golkar.

Baca juga: Erick Thohir dan Bos 5 BUMN Lepas Jabatan ke 6 Perempuan Muda Hari Ini

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Komposisinya, dia mempunyai lima tanah dan bangunan yang ditaksir mencapai Rp7,75 miliar. Tanah dan bangunannya tersebar di Magelang, Minahasa, Jakarta Selatan, dan Bogor.

Lodewijk juga tercatat memiliki delapan kendaraan yang ditaksir Rp1,97 Miliar. Kendaraannya yakni mobil Toyota Camry keluaran 2006, motor Kawasaki keluaran 2011, mobil Toyota Vellfire keluaran 2015 dan mobil Toyota Fortuner keluaran 2006.  

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Kemudian, mobil Toyota Prado keluaran 2013; motor Harley Davidson keluaran 2013; mobil Mercedes Benz keluaran 2015; dan motor Husqvarna keluaran 2014.

Lodewijk jugaa tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp2,22 Miliar. Namun dia tidak tercatat memiliki surat berharga.

Lodewijk juga tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp445,47 juta. Ia pun mengaku tak punya utang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya