Kapolri Apresiasi Prajurit Hadapi KKB: Kamu Sudah Luar Biasa

Kepala Polri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjenguk anggota Polri yang jadi korban tembak teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang dirawat di RS Bhayangkara Polda Papua, Rabu, 29 September 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kepala Polri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberi perhatian kepada anggota Polri yang menjadi korban tembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua dengan menjenguk dan mengusulkan kenaikan pangkat.

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Berdasarkan keterangan tertulis Divisi Humas Polri yang diterima di Jakarta, Rabu, 29 September 2021, ada tiga anggota Polri yang menjalani perawatan itu, antara lain Iptu Budi Basrah, Bharatu Yakob Tengkoe, dan Briptu Kenny Carlos Julian Kipuw.

Dalam kunjungan itu, Sigit menjelaskan kunjungannya sebagai bentuk perhatian Polri terhadap personelnya yang menjalankan tugas di lapangan.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Saat berkunjung ke RS Bhayangkara Polda Papua, Sigit menyempatkan diri berbincang dengan prajuritnya yang terluka, ditemani keluarga dan dokter yang merawatnya.

Sigit menanyakan kondisi salah satu anggota Polri yang baru selesai menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru.

Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini

Sigit mendapat jawaban dari dokter yang merawat bahwa kondisi anggota Polri itu sudah membaik dan stabil usai menjalani operasi.

Setelah mengetahui kondisi anggotanya yang terluka, Sigit pun meminta jajaran dokter yang merawat agar terus memantau dan memberikan yang terbaik, serta mengapresiasi atas pengorbanan dan keberaniaan anggota Polri yang menjalankan tugas negara di Bumi Cendrawasih.

"Tetap semangat! Terima kasih. Kamu sudah luar biasa. Kita bangga punya prajurit seperti kalian," kata Sigit kepada anggota Polri yang sedang dirawat.

Selain memberikan motivasi dan semangat ke anggota yang tengah terluka, mantan Kepala Bareskrim Polri itu juga menyerahkan bantuan kepada pihak keluarga anggota untuk meringankan beban keluarga.

Tidak hanya itu, Sigit pun meminta Polda setempat untuk memberikan penghargaan kepada personel yang berjasa dengan menaikkan pangkat anggota itu, misalnya Bharatu Yakob Tengkoe, yang akan dinaikkan pangkatnya menjadi bharaka. Permintaan Sigit diamini oleh pejabat Polda Papua yang hadir mendampingi.

Dari keterangan pejabat Polda Papua, Sigit mendapatkan informasi bahwa sudah ada usulan kenaikan pangkat Bharatu Yakob Tengkoe.

Dia menyebutkan kondisi ketiga anggotanya yang terluka dalam operasi pengamanan di Papua sudah membaik. "Kondisinya sudah membaik dan semoga cepat pulih. Untuk keluarga, supaya tabah," ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya