Sabam Sirait Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Karangan bunga di rumah duka almarhum Sabam Sirait.
Karangan bunga di rumah duka almarhum Sabam Sirait.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Vicky Fajri

VIVA – Sabam Sirait, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meninggal dunia, Rabu malam, 29 September 2021. Karangan bunga dari pejabat pun berdatangan di rumah duka di Jalan Depsos Raya Nomor 34 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pantauan VIVA di lokasi, Kamis, 30 September 2021 terlihat karangan bunga dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan dari berbagai kalangan tampak di halaman rumah duka tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVA di lapangan, jenazah Sabam Sirait akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Sabtu mendatang.

Sebelumnya diberitakan, Sabam Sirait meninggal dunia dalam usia 85 tahun. Kabar itu datang dari keterangan keluarga, Rabu malam, 29 September 2021. Sabam wafat di rumah sakit di kawasan Karawaci, Banten.

Sabam yang merupakan pendiri PDI Perjuangan ini, sebelumnya bernama PDI, adalah politikus kawakan yang berkarir di parlemen selama 7 periode.

Ia juga merupakan Sekjen PDI tiga periode. Di kalangan politisi, baik muda dan senior, pria kelahiran Tanjung Balai, Sumatera Utara itu amat disegani. Kawan politiknya begitu luas, salah satunya tokoh Muhammadiyah yang juga politikus Partai Amanat Nasional almarhum A M Fatwa.

Putra sulung Sabam juga merupakan politisi yakni Maruarar Sirait. Menantunya, Putra Nababan pun memilih jalur politik.