Polisi Rujuk Pembunuh Mantan Anggota DPRD Serdang Bedagai ke RS Jiwa

Ilustrasi : Garis polisi di rumah korban pembunuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA - Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Serdang Bedagai merujuk ZN, pelaku pembunuhan terhadap Dahrizul alias Uwong (55), ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaannya.

Tujuh Tewas Akibat Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel, 2 Korban Masih Anak-anak

"Tersangka masih kita bawa ke RS Jiwa," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Serdang Bedagai, AKP Deny Indrawan Lubis, kepada wartawan, Kamis, 30 September 2021.

Uwong merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, periode 2009-2014. Korban dibunuh oleh pelaku menggunakan senjata tajam berupa pisau dengan cara menikam di bagian dada dan perut.

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Korban ditemukan tewas berlumuran darah di rumahnya di Jalan Kubang Gajah, Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu pagi, 29 September 2021, sekitar pukul 07.30 WIB.

Kejadian tersebut membuat heboh warga sekitar. Yang tidak menyangka Uwong tewas secara tragis dilakukan oleh ZN. Sedangkan, korban dan pelaku saling mengenal.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Dari hasil pemeriksaan sementara penyidik kepolisian dan pengakuan ZN kepada petugas. Pelaku dendam dan kecewa atas perjodohan antara tersangka dan istrinya.

"Masih diduga seperti itu (perjodohan), berdasarkan keterangan tersangka," kata Deny.

Dinilai keterangan pelaku tidak masuk akal sehingga polisi melakukan pemeriksaan kejiwaan ZN di Rumah Sakit Jiwa untuk dilihat secara psikologis dan mentalnya.

Saat kejadian itu, ZN mendatangi rumah korban dengan membawa pisau. Sedangkan yang membuka pintu rumah korban istri Uwong. Sang istri ketakutan saat melihat pelaku membawa pisau sembari bertanya di mana korban.

Tersangka lalu masuk ke rumah korban. Kebetulan saat itu korban sedang bersama anaknya di dapur. Kemudian, terjadi adu mulut antara korban dan pelaku.

Dengan cepat pelaku penusuk korban, lalu meninggal Uwong begitu saja yang tersungkur di lantai dengan kondisi berlumuran darah. Tidak lama kemudian, polisi menangkap ZN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya