Ratusan Rumah di Kompleks Borobudur Manokwari Ludes Terbakar

Kebakaran di Kompleks Borobudur, Kelurahan Padarni, Kabupaten Manokwari Barat, Papua Barat, melalap ratusan rumah nelayan setempat, Kamis, 30 September 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Hans A Kapisa

VIVA – Ratusan rumah ludes terbakar di kawasan Borobudur, Kelurahan Padarni, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis siang, 30 September 2021.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Laporan dari polisi dan tim Badan SAR Nasional di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa namun ribuan warga di komplek nelayan ini sudah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Kepala Polres Manokwari AKBP Dadang K Winjaya, menyatakan, peristiwa kebakaran di kelurahan Padarni Manokwari Barat telah menghanguskan ratusan rumah penduduk. "Laporan awal tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang masih dalam perhitungan," kata dia.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Ia mengatakan, polisi masih mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti untuk mengetahui sumber api dari salah satu rumah warga di lokasi kejadian. "Penyebab kebakaran masih diselidiki, karena sumber api berasal dari salah satu rumah di lokasi padat penduduk itu," ujarnya.

Ia mengatakan, sekitar tiga jam kobaran api sejak pukul 10.00 WIT dan baru berhasil dipadamkan sekira pukul 13.15 WIT, karena tim pemadam kesulitan menjangkau titik api di permukiman padat dan terapung di bibir pantai ini.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Api berhasil dipadamkan pukul 13.15 WIT atas bantuan warga bersama dua unit mobil pemadam kebakaran Satuan Brimob Polda Papua Barat dan dua unit mobil pemadam kebakaran Pemda Manokwari, kata Dadang. (ant)

Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran toko bingkai Mampang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menewaskan tujuh orang.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima tujuh kantong jenazah korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024