Ratusan Rumah di Kompleks Borobudur Manokwari Ludes Terbakar

Kebakaran di Kompleks Borobudur, Kelurahan Padarni, Kabupaten Manokwari Barat, Papua Barat, melalap ratusan rumah nelayan setempat, Kamis, 30 September 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Hans A Kapisa

VIVA – Ratusan rumah ludes terbakar di kawasan Borobudur, Kelurahan Padarni, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis siang, 30 September 2021.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Laporan dari polisi dan tim Badan SAR Nasional di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa namun ribuan warga di komplek nelayan ini sudah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Kepala Polres Manokwari AKBP Dadang K Winjaya, menyatakan, peristiwa kebakaran di kelurahan Padarni Manokwari Barat telah menghanguskan ratusan rumah penduduk. "Laporan awal tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang masih dalam perhitungan," kata dia.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Ia mengatakan, polisi masih mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti untuk mengetahui sumber api dari salah satu rumah warga di lokasi kejadian. "Penyebab kebakaran masih diselidiki, karena sumber api berasal dari salah satu rumah di lokasi padat penduduk itu," ujarnya.

Ia mengatakan, sekitar tiga jam kobaran api sejak pukul 10.00 WIT dan baru berhasil dipadamkan sekira pukul 13.15 WIT, karena tim pemadam kesulitan menjangkau titik api di permukiman padat dan terapung di bibir pantai ini.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Api berhasil dipadamkan pukul 13.15 WIT atas bantuan warga bersama dua unit mobil pemadam kebakaran Satuan Brimob Polda Papua Barat dan dua unit mobil pemadam kebakaran Pemda Manokwari, kata Dadang. (ant)

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024