7 Korban Longsor di Padang Pariaman Ditemukan Meninggal Dunia

Ilustrasi/Penanganan bencana longsor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Tujuh warga di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat dilaporkan tertimbun material longsor pada malam tadi. Kini, warga di Korong Tanah Taban, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Lubuk Alung itu berhasil ditemukan tim SAR gabungan, Kamis 30 September 2021.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Mereka adalah Ali Karba (46 tahun), Yeri Harti (40 tahun), Vianus (25 tahun) dan Aldi (13 tahun), ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi sudah meninggal. Setelah sebelumnya tiga korban atas nama Esnimar (19 tahun), Wita (8 tahun) dan Putri (6 tahun) juga, ditemukan dalam Kondisi meninggal dunia

“Seluruh korban, sudah berhasil ditemukan siang ini. Sudah dievakuasi dari lokasi longsor,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman Budi Mulya, Kamis 30 September 2021.

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

Seluruh korban, kata Budi, masih satu keluarga. Mereka tertimbun longsor malam tadi. Longsor yang dipicu tingginya curah hujan yang terjadi sejak kemarin siang.

Budi menambahkan, tingginya curah hujan di Kabupaten Padang Pariaman mengakibatkan terjadinya peristiwa banjir, pohon tumbang dan longsor. Total ada delapan korban jiwa yang meninggal. Satu orang sebelumnya dikabarkan meninggal akibat pohon tumbang.

Persiapan Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

“Terkait dengan peristiwa longsor, sampai saat ini Tim masih berada di lapangan meski seluruh korban sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi. Tim masih Bekerja membantu pembersihan sisa material longsor,” tutup Budi Mulya.

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Tentara Amerika Serikat yang meninggal dunia adalah Mayor WW

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024