Gerombolan Monyet Liar Masuk Pemukiman Warga di Tebing Tinggi

Monyet Liar di Atas Atap Rumah Warga Tebing Tinggi
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution

VIVA – Gerombolan monyet liar memasuki pemukiman warga Lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Kamis sore, 30 September 2021.

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

Hewan liar ini, sudah mencari makan di pemukiman warga beberapa hari belakangan ini. Munculnya kawanan monyet liar ini membuat warga sekitar resah dan meminta kepada Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zanaidi Hasibuan.

Seorang warga, Eliana mengaku mendapat serangan kawanan monyet liar tersebut saat mencari makan di pekarangan rumahnya. Selain menggigit, monyet liar tersebut juga mengejar warga.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

"Aku tadi dikejar dan digigit monyet itu," sebut Eliana kepada wartawan, Kamis 30 September 2021.

Eliana menjelaskan kawanan monyet ini sudah sangat merasakan warga. Karena, aktivitasnya merusak atap rumah dan mengambil makan di dalam rumah.

Lebih dari 92 Ribu NIK Warga DKI Bakal Dinonaktifkan Pekan Ini

"Sudah sangat meresahkan warga, kami minta pak wali kota melakukan tindakan agar masyarakat Lingkungan 3 bisa tenang," kata Eliana.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Lina. Monyet sudah membuat warga ketakutan sehingga meminta pihak terkait untuk mengambil tindakan.

"Kalau diusir, monyet tersebut melawan dan menerkam. Kami minta pihak KSDA Sumatera Utara segera mengevakuasi monyet liar tersebut, karena sudah meresahkan warga," tutur Lina.

Terpisah, Kabid Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Tebing Tinggi, Hersan mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya pengusiran monyet tersebut, dengan memancing makanan untuk menjauhi pemukiman warga.

"Kita akan berkordinasi dengan BBKSDA Sumatera Utara untuk mengambil tindakan monyet liar masuk dalam pemukiman warga ini," kata Hersan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya