Update Korban Kericuhan di Yahukimo Papua: 6 Orang Tewas, 41 Luka

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA – Kepolisian Daerah Papua langsung bergerak setelah terjadi aksi penyerangan terhadap masyarakat Suku Yali oleh kelompok masyarakat dari Suku Kimyal, siang tadi. Akibat peristiwa tersebut enam orang meninggal dunia di Kabupaten Yahukimo.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

"Saat ini korban yang meninggal dunia menjadi 6 orang dan masih disemayamkan di RS Yahukimo. Dimana 1 diantaranya adalah pelaku. Dan untuk korban Luka-luka sebanyak 41 orang yang sementara masih mendapat penanganan medis di RS Yahukimo," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, saat dikonfirmasi, Minggu 3 Oktober 2021.

Kata Kamal, aparat telah berada di lapangan untuk olah TKP. Aparat juga telah mengevakuasi masyarakat untuk sementara waktu.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

"Sementara itu untuk masyarakat yang mengamankan diri di Polres Yahukimo diperkirakan kurang lebih 1.000 orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak," lanjutnya.

Dari tempat kejadian, diamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan mini bus. Saat ini, tengah dilakukan pendekatan kepada para tokoh. Saat ini, juga dilaporkan aparat TNI- Polri masih berjaga sambil melakukan patroli baik di tengah kota maupun pinggiran kota Dekai, agar situasi kembali kondusif.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus seorang Driver Taksi Online Diduga melakukan penodongan terhadap seorang wanita yang viral di media sosial (medsos).

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan pengemudi taksi online tersebut berhasil ditangkap.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024