Legislator Kecam Polemik Lesti Kejora:  Jangan Suka Urus Pribadi Orang

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Warganet Indonesia kini tengah heboh dengan pemberitaan mengenai kehidupan sejoli fenomenal, Rizky Billar dan Lesti Kejora. Beragam kabar miring Lesti dan Rizky terus berembus, selain karena kasus nikah siri, pasangan ini dikabarkan akan dilaporkan ke kepolisian.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi angkat bicara terhadap polemik yang mendera Lesti. Dedi mengaku sedikit mengetahui profil gadis asal satu desa di Kabupaten Cianjur itu karena berhasil sukses dengan talenta seninya.

Dedi menilai, Lesti merupakan sosok wanita desa yang mengabdikan hidupnya untuk ibu, bapak dan keluarganya. Lesti, katanya, sejak sebelum terkenal sudah membantu kehidupan keluarganya. Pada akhirnya kerja keras Lesti berbuah hasil setelah menjuarai kontes menyanyi dangdut di salah satu televisi nasional. Ia tumbuh menjadi sosok penyanyi fenomenal dengan bermodalkan karya dan suara emas.

Rizky Billar Beri Pesan Ini untuk Lesti kejora, Netizen: Kok Kayak Pamitan

"Popularitas dia bukan karena gimmick tapi memang suara dia keren; emas banget, apalagi kalau sudah melengking. Saya sebagai orang Sunda bangga banget kalau dia sudah menyanyi Bambung Hideung--merinding," katanya, Minggu, 4 Oktober 2021.

Dedi menuturkan, suara Lesti saat menyanyikan Bambung Hideung mengandung aura spiritual, terlebih bagi mereka yang mencintai seni dan karya sastra tingkat tinggi seperti yang terkandung dalam isi lagu.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Belakangan, Lesti dan suaminya mengumumkan kabar bahagia mengenai kehamilan pertama. Namun kabar itu jadi kontroversi karena mereka baru saja menikah tetapi sudah hamil besar. 

"Saya mengajak kepada para netizen, kawan-kawan, di mana pun berada, mari kita sama-sama hormati privasi orang lain: jangan suka urus kehidupan pribadi orang lain, jangan suka kuliti orang lain. Karena kita belum tentu lebih baik dari orang yang kita kupas, dari orang yang kita kuliti, dari orang yang kita ceritakan. Bisa jadi kita lebih jelek," katanya.

Apalagi, Dedi mengingatkan, kontroversi itu kini diisukan akan dibawa ke ranah hukum sebagai pembohongan publik atau hoaks. "Itu hanya buang-buang energi. Hidup itu lakukan hal-hal yang positif," katanya.

"Kalau ada orang sukses kita harus termotivasi hidup kita bisa lebih sukses dari orang lain. Jadi kalau hidup kita diisi dengan lapor melapor, tuduh-menuduh, apa sih yang membuat rugi; apa sih yang membuat anda menderita; apa sih yang membuat anda marah kecewa--kan enggak ada."

Jika tidak ada yang dirugikan secara materi dan moral, Dedi mengajak lebih baik mengurus kehidupan masing-masing dengan meningkatkan daya tahan, membahagiakan hati dan pikiran. Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu mendoakan Lesti-Billar untuk selalu bahagia dan kelak melahirkan anak-anak yang lebih baik segalanya dari kedua orang tuanya.

"Dan bagi mereka yang hari ini baper redakanlah hati jangan isi dengan lapor melapor yang malah menjadi sampah di media sosial. Isi kehidupan kita dengan yang positif. Dan bagi Lesti dan Rizky Billar tetap berkarya dengan karya terbaik di negeri ini dan selalu tersenyum kepada siapa pun, baik pada yang membahagiakan kita ataupun yang menyakiti kita. Kalau tersenyum pada yang membahagiakan, itu biasa; tapi tersenyum pada yang menyakiti kita, itu baru luar biasa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya